Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer

Kuliner Soto Ayam Kampung

Kota Jombang-Jawa Timur, ternyata menyimpan potensi wisata kuliner yang ‘membuat ngiler’ juga. Banyak tempat makan yang selama ini tidak terekspos, ternyata ketika dicoba, rasanya lebih dahsyat dibanding yang sudah terkenal duluan. Salah satu adalah Soto Ayam Kampung Pak Su’ud di Jalan KH. Wahab Chasbullah Tambakberas Jombang Jawa Timur, tempatnya termasuk strategis, karena berada tepat di wilayah Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Konon, penjual soto yang mengawali jualannya dengan warung kecil ini dari tahun 1971, tetap bertahan hingga sekarang dalam menjaga kualitas rasanya yang tetap “original”. Soto Ayam Kampung Pak Su’ud ini porsinya cukup mengenyangkan. Terdiri dari potongan-potongan daging ayam kampung, soun, bawang goreng dan daun bawang, kemudian nasi yang disiram dengan kuah soto yang pekat dan kental, tak lupa dibubuhi koya dan sambel di bagian paling atas. Sungguh lezattt dan sangat menggoda selera..!!! Bumbu kuah sotonya terasa sekali. Panasnya pas, dan kita tidak perlu tunggu lama untuk menyantapnya. Mulut ‘ngap-ngap’ ngerasain soto yang panas-panas tapi nggak mau berhenti menyuapnya. Percaya deh, tidak cukup satu mangkok untuk benar-benar merasakan enaknya Soto Ayam Kampung Pak Su’ud ini. Tambah satu mangkok lagi deh.

Keunikan lainnya, adalah soto bisa disantap bersama perkedel kentang dan kerupuk udang yang rasanya gurih renyah. Tersedia juga teh manis untuk menyegarkan tenggorakan seusai menyantap hidangan soto ayam kampung Pak Su’ud ini. Cobalah mampir, dijamin nikmat dan kenyang nggak pakek mahal!!! Warung Soto Ayam Kampung Pak Su’ud ini buka cuma sebentar saja, mulai jam 4 sore dan jam 8 malam sudah habis. Soal harga relatif murah, Soto dengan harga Rp. 5000, perkedel kentang Rp. 1000, krupuk urang Rp. 500 dan teh manis hangat atau dingin Rp. 1000, hanya dengan Rp. 7.500 rasanya masih bisa terjangkau kantong-kantong kita.

“SOTO AYAM KAMPUNG PAK SU’UD

100% ASLI AYAM KAMPUNG

NIKMAT-KENYANG-NGGAK PAKEK MAHAL!”

Comments on: "Kuliner Soto Ayam Kampung" (2)

  1. nyonya egik said:

    ancene uenak tenan

  2. dadan nugraha said:

    minta tifs,, mengatasi kebangkrutan mas,,, saya jg sama punya warung soto, baru 2 minggu, tpi udah kaya mau bangkrut mas,,, minta saran’y mas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.