Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer

Peluncuran Aha Bakrie Connectivity (foto: Bconnect)

JAKARTA – Kehadiran Bakrie Connectivity dengan produk Aha takkan mengancam Produk Bakrie Telecom, Wimode, yang lebih dulu eksis. Aha dan Wimode adalah dua produk yang berbeda.

“Wimode beroperasi di CDMA 1X, sementara Aha di EVDO. Jadi, nggak saling mengganggu,” kata Direktur Korporasi Bakrie Telecom Rakhmat Junaedi di sela acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 di Jakarta, Rabu (14/7/2010).

Diakui Rakhmat, permintaan Wimode sendiri mulai berkurang di Jakarta. Sebab itu  Aha berupaya untuk mengatasinya.

“Saat ini Aha sudah ada di enam kota, dan berjalan di jaringan EVDO. Makanya kita bentuk satu perusahaan sendiri, supaya fokus,” kata Rakhmat.

Saat ini lanjut Rakhmat, Aha menyiapkan 100 ribu unit USB Dongle. Dan penyebarannya baru mencapai beberapa kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang, Bogor, dan Semarang.

“Di tahap awal, kami siapkan 100 ribu unit USB dongle. Nanti akan ditambah secara bertahap. Lihat respons pasar dulu,” ujar Rakhmat.

Aha adalah sebuah layanan akses internet kecepatan tinggi di jaringan CDMA yang menggunakan teknologi EVDO Rev A. Di Aha, kecepatannya melebih akses 3,5G dalam teknologi GSM, dengan kecepatan 3,1 Mbps untuk download dan upload hingga 1,8 Mbps.

Untuk memaksimalkan layanan ini, anak usaha yang sepenuhnya milik Bakrie Telecom ini pun menjalin kerja sama dengan Google. Nantinya, dalam setiap modem Aha, yang terdiri dari modem Huawei EC167 dan Olive 110, akan dibenamkan browser Google Chrome dan produk Google lainnya. Untuk modem Aha yang menggunakan sistem plug and play, akan dibandrol dengan harga Rp499.000 per unit. (srn)

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2010/07/14/54/352968/aha-bukan-ancaman-bagi-wimode

Berita Terkait: Internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag