Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer

SAN FRANSISCO – Produsen antivirus McAfee akan menyediakan software antivirus yang akan ditanamkan di sejumlah perangkat USB. Langkah itu merupakan program kerjasama dengan  sejumlah produsen USB.

Nantinya, antivirus McAfee akan tertanam di perangkat penyimpanan USB seperti Kingston Digital, MXI, Rocky Mountain RAM, Sandisk, Syprus, Hagiwara dan Yoggie Security Systems. McAfee yakin, kehadiran antivirus yang tertanam di perangkat USB akan memberikan keamanan lebih pada pengguna sekaligus mendongkrak penjualan perangkat USB.

Banyak perusahaan dan pengguna yang masih meragukan keamanan perangkat USB. Pasalnya banyak infeksi komputer berawal dari perangkat tersebut.

McAfee menganggap bahwa antivirus yang tertanam secara otomatis akan memindai malwaredan menghentikan transfer file yang terinfeksi malware jika terdeteksi.

“Apakah itu informasi rahasia, atau rahasia dagang, perusahaan, pemerintah dan entitas pertahanan semua perlu mengambil langkah yang tepat untuk mengamankan data mereka,” kata David Scholtz McAfee eksekutif  seperti dilansir Inquirer, Rabu (7/7/2010).

“Kombinasi dari teknologi anti-virus McAfee dengan mitra kami menawarkan lapisan perlindungan yang komprehensif dan sangat diperlukan untuk melindungi data dari kehilangan atau kebocoran, sekaligus mencegah penyebaran malware,” tambahnya. (ugo)

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2010/07/07/325/350540/mcafee-tanam-anti-virus-di-perangkat-usb

Berita Terkait: McAfee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag